Jajaran Kemenag Bantaeng Ikuti Upacara HUT KORPRI Ke-48 Tingkat Kabupaten


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-48 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan dengan menggelar Upacara Bendera bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Jumat (29/11/19) Pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin, M.Si yang pada pesempatan itu membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri.

Dalam sambutannya, Presiden RI menghaturkan apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

"Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air". Tuturnya

"Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan", ujarnya.

Upacara dihadiri pula oleh para unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, para Camat, Lurah serta jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir memenuhi undangan Sekda Bantaeng, segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng, baik dari unsur guru, staf adminitrasi maupun unsur penyuluh/penghulu pada KUA di 8 Kecamatan.



Pada kesempatan itu dilakukan pula penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT KORPRI ke-48.

Salah seorang Guru lingkup Kementerian Agama Kab. Bantaeng atas nama Abd. Azis, S Pd berhasil keluar sebagai Juara 3 pada Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI. (mhd).