Harapan 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional, Netizen Bantaeng: Itu Sudah Luar Biasa

T
Bandung, (Inmas Bantaeng) - Kabupaten Bantaeng dalam ajang POSPENAS (Pekan Olah Raga Dan Seni Antar Santri Pondok  Pesantren Tingkat Nasional) VIII Tahun 2019 di Bandung Jawa Barat mengirimkan 3 orang santrinya mewakili Sulsel pada 3 cabang lomba yakni Cabang Pidato Bahasa Inggris putri, Cabang Pencak Silat putri dan Cabang Lari Sprint putri.

Di cabang Lari 100 meter Putri, Santri asal Ponpes Ahlus Suffa Karatuang Bantaeng masih belum mampu mempersembahkan piala untuk Kontingen Sulsel.

Sementara itu di cabang Lomba Pidato Bahasa Inggris putri atas nama Wanda Nurfadilah, santri asal Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng yang berhasil masuk babak Final bersama 6 Finalis lainnya hanya mampu meraih Peringkat 5 (harapan 2) dalam babak final yang digelar di Gedung Fakultas Sains dan Tekhnologi UIN Gunung Jati bandung, Rabu (27/11/19) pagi.

"Kami official dan pendamping pidato Bahasa inggris kontingen sulawesi selatan POSPENAS 2019 mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabid PD pontren kanwil sulsel, kepala seksi pondok pesantren kanwil sulsel, Bapak kemenag Bantaeng, kepala seksi PD Pontren Bantaeng ,para guru dan pembina PP DDI Mattoanging atas doa dan supportnya sampai kami masuk Babak Final ,sekaligus meminta maaf karena belum bisa mempersembahkan emas.Kami hanya berada di peringkat 5(Harapan 2) Nasional. Semoga di event selanjutnya bisa lebih hebat dari Hari ini". Tulis Ahmad Rafiq di akun Facebooknya.

Menanggapi ini, netizen dari kalangan masyarakat Bantaeng ramai-ramai menyampaikan apresiasi.

"Sudah luar biasa" Tulis Nuralim Ijaz.

"Alhamdulillah semua yang kalian sudah lewati selama Pospenas merupakan kesempatan dan pengalaman emas yang luar biasa manfaatnya untuk karier dan pembelajaran masa depan yang semakin menantang untuk itu jempol penghargaan dan terimakasih yang luar biasa atas segalanya yang kalian sudah perbuat untuk Sulsel, Bantaeng utamanya untuk pondok pesantren tempat kalian mengabdi dan berbakti semoga semuanya bernilai ibadah di sisi Allah Robbul alamiin". Tulis Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd, Kasi PD Pontren Kemenag Bantaeng.

"Aamin YRA..Itu sdh sangat memuaskan dinda, tdk gampang sampai meraih perestasi seperti itu, ayooo ttp semangat and sukses sll". Tulis Subhan Hasibu.

Adapun Daftar Juara Lomba Pidato Putri dengan kriteria penilaian: Performance, Grammar dan Content ini selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Juara I : Nurmalasari Suparman, asal Jawa Barat
  • Juara II : Farah Nabila Griselda asal Banten
  • Juara III : Khaira Kamila, asal Aceh
  • Harapan I : Hamnah Fadiyatun Tsabitah, asal Jawa Tengah.
  • Harapan II : Wanda Nurfadillah asal Sulawesi Selatan
  • Harapan III : Leopatra asal Sumatera Selatan

Sementara itu di cabang Pencak Silat tunggal Putri, santri yang juga asal Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng, Sindy Aulia juga berhasil masuk babak final, dan saat berita ini dirilis, Sindy tengah bertarung di di GOR Pajajaran Bandung.


Mari mendoakan semoga Sindy mampu memberikan yang terbaik untuk kontingen provinsi Sulawesi Selatan dan mengharumkan nama Kota Butta Toa Bantaeng di ajang tingkat Nasional ini. (mhd).