Jajaran Kemenag Bantaeng Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Sebagai wujud rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia, serta guna mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa untuk merebut Kemerdekaan, tepat hari ini, 10 November, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Pantai Seruni, dimana Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bertindak selaku Inspektur Upacara. Pada kesempatan itu, beliau membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, yang mengatakan bahwa drngan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini", dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, dan sebagainya.

"Sekarang, untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, trtapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, membawa harum nama bangsa di mata Internasional", ujarnya.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Ketua TP. PKK, Hj. Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua GOW, Hj. Rahma Arsyad, para unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Ketua DWP, Vinka Nandakasih, para Kepala SKPD, para Camat, serta para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.