Jajaran Kemenag Bantaeng Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan Upacara Bendera bertempat di lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng (Senin, 18/11/19).

Bertindak selaku pembina upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, SE, M.Si.

Hadir para Asisten Sekretariat Daerah, para Kepala SKPD, para Camat, dan diikuti oleh seluruh ASN dan tenaga kesehatan lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu memenuhi undangan Sekda Bantaeng, turut hadir Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag beserta segenap jajaran.

Pada kesempatan itu, Sekda Bantaeng membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, yang menekankan bahwa dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan, yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

Optimalisasi inovasi layanan kesehatan dimaksudkan untuk meng-efisiensikan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat dan alat kesehatan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu.

"Melalui momentum ini, mari kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa", ujarnya.

Upacara juga dirangkaikan dengan Pelepasan Kontingen Kabupaten Bantaeng untuk mengikuti PORSENI PGRI ke-V di Kab Barru pada tanggal 21-25 November 2019. Sejumlah atlit merupakan guru pada Madrasah dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng. (mhd)