Kakan Kemenag Saksikan Pelepasan Kontingen PORSENI PRGI Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tahun 2019, kontingen PGRI Kab. Bantaeng akan mengikuti PORSENI PGRI ke-V tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019 yang akan digelar di Kab Barru pada tanggal 21-25 November 2019 mendatang.

Sehubungan dengan itu, bertempat di Lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng digelar apel pelepasan kontingen Porseni PGRI Kab. Bantaeng usai pelaksanaan Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019 dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, (Senin, 18/11/19).

Apel dihadiri oleh Sekertaris daerah kab bantaeng, para pimpinan SKPD lingkup pemerintah kab bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng beserta segenap jajaran, serta para atlet dan peserta yang akan mengikuti PORSENI PGRI ke-V tingkat Provinsi Sulsel di Kab Barru.
 
 
Sebanyak 137 peserta Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Kabupaten Bantaeng dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, yang mana beberapa diantaranya merupakan Guru Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng.

Ke 137 peserta kontingen Kab. Bantaeng ini akan mengikuti 8 cabang olahraga dan 7 cabang seni yang akan dipertandingkan diantaranya : Futsal, Sepak takraw, Bola volly, Tenis meja, Tenis lapangan, Bulu tangkis, Catur, Senam, Lomba Nyanyi Solo, Tari tunggal, MTQ, Lomba Kreatifitas guru, dan Senam PGRI.

Sekda Bantaeng dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kontingen Kab. Bantaeng agar memperlihatkan contoh-contoh yang baik selama Porseni berlangsung.

"Porseni ini merupakan ajang silaturrahmi, untuk itu kita harus perlihatkan bahwa Bantaeng berbeda dengan kabupaten lainnya. Mari kita tunjukkan bahwa prioritas kita bukan untuk mengejar juara, tetapi untuk membawa nama baik Bantaeng", ujarnya.

Terakhir Sekda berharap "Kedepan kita betul-betul siap untuk bertanding. Sarana olahraga harus dibenahi agar jika ada pertandingan kita sudah siap". Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Bantaeng, Syafaruddin dalam kesempatan itu melaporkan bahwa selain ke 137 guru yang akan mengikuti lomba, Kontingen Kab.
Bantaeng juga akan mengirim tim penggembira dengan total kurang lebih 1100 orang.

"Tidak hanya para guru aktif, tetapi yang sudah purnabakti pun juga memberi support. Namun saya pastikan pelayanan kepada anak didik tidak akan terganggu", ujar Syafaruddin.

Ditambahkannya bahwa panitia pelaksana sengaja memberikan Kab. Bantaeng tempat di sekitar lapangan karena masyarakat Bantaeng sangat dikenal dengan kebersihannya.

"Mereka mengharapkan teman-teman dari Bantaeng bisa memberikan edukasi bagi masyarakat Kab. Barru", tambahnya.(mhd).