Seksi PAI Kemenag Bantaeng Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Tuntas Baca Tulis Qur'an Bagi Siswa

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Mengusung tema "Pembelajaran Tuntas Baca Tulis Qur'an Sejak Usia Dini Menghidupkan Generasi Cinta Al Qur'an Dan Berakhlak Mulia", Seksi PAI Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melaksanakan kegiatan Pelatihan Tuntas Baca Tulis Qur'an (TBTQ) bagi siswa pada sejumlah Sekolah di Kab. Bantaeng

Kegiatan ini dilaksanakan di 3 titik yakni :
1. Di SMP Neg 1 Bantaeng pada hari ini, Kamis (21/11/19);
2. Di SD Neg 1 Lembang Cina, Jum'at (22/11/19); dan
3. Di SMP Neg 1 Pa'jukukang pada Sabtu (23/11/19).

Di SMP 1 Bantaeng, TBTQ di laksanakan di Mushallah Sekolah yang melibatkan puluhan siswa yang merupakan perwakilan dari setiap kelas.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Seksi PAI H. Muhammad Arfah, S.Ag beserta staf dan segenap jajaran Pengawas PAI lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Para siswa(i) tampak antusias mengikuti pelatihan didampingi Guru/Pembina PAI SMP Neg 1 Bantaeng Mardiana, S.Ag.

Satu persatu siswa tampil memperlihatkan kemampuannya dalam baca tulis Qur'an baik dari segi hafalan maupun dari segi makharijul khuruf dari bacaanya.

Kegiatan pelatihan menjadi tambah seru dengan permainan berisi tantangan yang dikeluarkan oleh Kepala Seksi PAI bersama Narasumber dengan ganjaran hadiah berupa uang bagi yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

Para siswa pun tampak berebut menjawab pertanyaan. Siswa yang tampil dan mampu menjawab pertanyaan dengan benar, langsung mendapat hadiah, dan yang jawabannya salah, langsung diprotes dan digantikan oleh temannya lain.

Melihat semangat dan antusias yang besar dari para siswa ini, tentunya kita patut bersyukur, karena ditengah gempuran arus teknologi dan informasi yang semakin kuat di era sekarang ini, anak-anak kita masih mempunyai perhatian dan semangat yang tinggi dalam mempelajari baca tulis Qur'an sejia dini.

Semoga anak-anak kita senantiasa dapat terjaga dan terhindar dari pengaruh buruk kemajuan teknologi dan informasi yang tanpa batas sekarang ini dengan senantiasa mendekatkan mereka dengan kegiatan pembinaan keagamaan seperti ini. (mhd)