Hadiri Silaturrahmi Forum Da'i Kamtibmas Dengan Kapolres Bantaeng, Ini Harapan Kakan Kemenag

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di RM Kampong Toa Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Kasi Bimas Islam yang sekaligus Ketua Forum Da'i Mitra Kamtibmas Polres Bantaeng Drs. H. M. Ribi, MM hadiri kegiatan Silaturahim Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, ST., SH., MH. bersama segenap anggota Forum Da'i.

Silaturrahmi yang berlangsung dalam suasana cukup bersahaja ini merupakan pertemuan pertama dengan bapak AKBP Wawan Sumatri, ST, SH, MH sejak resmi menjabat Kapolres Bantaeng beberapa waktu yang lalu menggantikan bapak AKBP Adip Rojikan, SIK, MH.

Dalam sambutannya, Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa Tugas Kepolisian tidak akan maksimal jika tidak mendapat dukungan dan partisipatif dari masyarakat, disinilah kedudukan Forum Da'i menjadi penting untuk mewujudkan stabilitas keamanan di Kab. Bantaeng. Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan materi tentang antisipasi paham Radikalisme dan terorisme yang disampaikan oleh Iptu Suardi (Kasat Bimmas) Dan juga materi tentang Hukum. Materi hukum dibawakan oleh Kasat Hukum oleh Bapak Sukardi pembicaraan fokus pada penyalahgunaan Narkoba.

Peserta yang hadir adalah para Dai yang tergabung dalam Forum Dai Kamtibmas, yang terdiri dari unsur pimpinan Ponpes, Penyuluh Agama, Kepala KUA, Tenaga pengajar, Tokoh Organisasi baik NU, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah.
Yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kab. Bantaeng.


Forum Dai Kamtibmas ini adalah salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam membantu tugas kepolisian melalui peran dakwah dan penyuluhan Agama yang diatur dalam UU No 2 Tahun 2002 tentang Pamswakarsa.

Forum Da'i Kamtibmas Kab. Bantaeng dibentuk pertama kali oleh bapak AKBP Adip Rojikan, Kapolres Bantaeng sebelumnya yang mendapat tugas baru di Polda Maluku Utara.

Sementara ini Kakan Kemenag dalam sambutannya menekankan agar sinergi dibangun antar umat dalam membantu kepolisian.

Lebih lanjut Kakan Kemenag berharap pertemuan rutin Forum Da'i bisa senantiasa dijaga intensitasnya termasuk memanfaatkan media sosial Grup WhatsApp dan lain-lain.

Dan terkahir Kakan Kemenag berharap seluruh penyuluh Agama dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama baik Fungsional (PNS) maupun Non PNS dapat bersama-sama dlm Forum Dai Kamtibmas ini. (mhd).