8 Ka KUA Bantaeng Berburu Ilmu Dan Pengalaman Di KUA Kecamatan Watang Pulu, Sidrap


Sidrap, (Inmas Bantaeng) – Setelah prosesi penerimaan secara resmi digelar di Warkop Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sidrap pada Rabu (11/12/2019) siang, oleh Kasubag TU didampingi Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala Seksi PAIS , rombongan Tim Studi Banding Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng kemudian mengunjungi salah satu Kantor Urusan Agama Kecamatan yakni KUA Kecamatan Watang Pulu.

Rombongan diterima dengan hangat oleh Kepala KUA KUA Kec. Watang Pulu H. Nurdin,S.Ag beserta segenap jajaran bertempat di ruang pertemuan KUA Kec. Watang Pulu.

Dalam kesempatan dialog itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Bantaeng selaku ketua rombongan mengajukan pertanyaan kepada Kepala KUA Kec. Watang Pulu H. Nurdin,S.Ag.

Kasi Bimas Islam Kemenag Bantaeng Drs. H. M. Ribi, MM menanyakan tentang kiat-kiat yang dilakukan oleh Kepala KUA beserta jajaran sehingga berhasil keluar sebagai Juara I dalam Lomba KUA tingkat Provinsi sekaligus menanyakan tentang apa kendala sehingga KUA Watang Pulu tidak berhasil masuk dalam 3 besar tingkat Nasional.

Secara gamblang Kepala KUA Watang Pulu H. Nurdin, S.Ag bercerita tentang pengalaman dan kendala yang dihadapi saat penilaian yang dilakukan oleh panitia lomba, hal mana dapat disaksikan oleh rombongan mulai dari bangunan hingga administrasi dan pelayanan yang dilakukan oleh KUA Watang Pulu.

Apa yang menjadi kekurangan dan yang masih perlu pembenahan dalam pengelolaan KUA, utamanya pelayanan masyarakat, menurut H. Nurdin memang perlu ditingkatkan dan lebih proaktif lagi dalam menjalin kerja sama antara instansi/lembaga yang dibuktikan dengan piagam kerjasama.

Acara kunjunganpun diakhiri dengan ramah tamah dan menikmati jajanan khas Kab. Sidrap seperti Apang Pella dan Rober (roti berre) sambil bersenda gurau. (mhd)