Tim Futsal Kemenag Bantaeng Lolos Ke Babak 16 Besar Pada Porseni HAB 74 Tingkat Sulsel

Makassar, (Inmas Bantaeng) – Setelah dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd pada Selasa (17/12/19) pagi bertempat di Lapangan Indoor Kanwil Kemenag Sulsel, PORSENI dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 74 tingkat Provinsi Sulsel segera menggelar partai perdana di sejumlah cabang.

Porseni antar ASN Kementerian Agama se Sulawesi Selatan kali ini mempertandingkan sejumlah cabang lomba antara lain : Futsal, Bulutangkis, Tenis  Lapangan, Tenis Meja, dan Bintang Vokalis.

Di Cabor Futsal yang digelar di Goro Arena, Panakkukang Makassar, sebanyak 25 Tim Futsal ikut berkompetisi yang terbagi ke dalam 8 group.

Ke 25 Tim yang turut dalam kompetisi tersebut antara lain adalah : Kemenag Kota Makassar, Bantaeng, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap, Wajo, Palopo, Luwu, Luwu Timur, Enrekang, Bone, Sinjai, Bulukumba, Jeneponto, Soppeng, Selayar, Takalar, Gowa, AGPAI, Dilklat, Kanwil dan PGMI.

Bantaeng yang bermain di Group 2 bersama Tim Futsal Kemenag Jeneponto dan Pinrang akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Pinrang 2:1 meskipun kalah dari Jeneponto 1:2 di partai sebelumnya.

Turut menyaksikan jalannya pertandingan melawan Pinrang yang merupakan partai penentuan hidup mati tim Kemenag Bantaeng menuju babak selanjutnya ini, bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag didampingi tim ofisial.


Dan berkat do'a segenap jajaran Kemenag serta segenap masyarakat Kab. Bantaeng, Tim Futsal Kemenag Bantaeng akhirnya berhasil melaku ke babak 16 besar bersama Jeneponto setelah menahan imbang Pinrang 1:1 

Di partai 18 besar besok (Rabu, 18/12/19), Tim Futsal Kemenag Bantaeng akan berhadapan dengan Gowa yang lolos dari Group 1 bersama Palopo.

Kiper andalan Tim Futsal Kemenag Bantaeng H. Syarif Hidayat Hasibu yang pada laga futsal Porseni HAB kali ini tak ikut merumput berhubung cedera lulut yang dialami sejak Porseni HAB beberapa tahun yang lalu berharap dukungan dan doa seluruh warga Kementerian serta masyarakat Kab. Bantaeng untuk kesuksesan timnya.

"Tujuan utama dari Tim adalah ikut berpartisipasi pada kegiatan yang diadakan tingkat Kanwil, tentunya dalam rangka memupuk persaudaraan, meningkatkan silaturahmi dan tentunya menunjukkan bakat pada tim internal kementerian agama, dan dengan segala kekuatan yang dimiliki tentu tidak lupa mengejar prestasi tertinggi, olehnya itu dibalik usaha pemain tentu memohon doa dan dukungan dari teman-teman untuk prestasi yang terbaik". Harap Penghulu Fungsional KUA Kec. Bissaappu ini melalui pesan WhatsApp kepada Humas Kemena Bantaeng. (mhd)