Kakan Kemenag Hadiri Rapat Evaluasi Pengurus Dan Program Kerja MUI Kabupaten Bantaeng


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Pengurus Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bantaeng menggelar Rapat Evaluasi Pengurus Dan Program Kerja MUI Kabupaten Bantaeng masa bakti tahun 2015-2020 (Jum'at, 10/1/1/2020).

Rapat Evaluasi Pengurus Dan Program Kerja MUI Kabupaten Bantaeng dilaksanakan sehubungan dengan akan berkahirnya kepengurusan masa bakti tahun 2015-2020.

Hadir Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin mewakili Bupati Bantaeng sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kab. Bantaeng, Sekertaris Umum MUI Sulsel Prof. Dr. KH. Muhammad Galib Mattola, MA, Sekretaris Umum MUI Kab. Bantaeng Dr. H. Muh. Nasir, HM.,S.Pdi., MM beserta jajaran Pengurus Harian MUI Kab. Bantaeng berjumlah kurang lebih sebanyak 40 orang.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag yang yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kab. Bantaeng

Wakil Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keberadaan Majelis Ulama Indonesia terkhusus di Kabupaten Bantaeng merupakan bahagian yang tak terpisahkan dari Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mengambil bagian dalam membangun masyarakat di bidang Keagamaan.

"MUI merupakan salah satu mitra yang tak terpisahkan dan salah satu elemen masyarakat yang terpenting yang memegang tanggung jawab secara bersama-sama dalam membangun dan membentuk karakter masyarakat kita sesuai dengan ajaran Agama kita" Ujar H Sahabuddin

"Keberadaan pemerintah dla hal ini adalah bagaimana mengakomodir semua elemen dan kekuatan yang ada untuk disatukan". Tambahnya.

Wabup beeharap MUI dapat menjadi corong pemerintah, sebagai mitra dalam rangka mensosialisasi kegiatan-kegiatan dan dalam hal memasyarakatkan apa yang menjadi program-program utama pemerintah di bidang Keagamaan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng juga menyampaikan akan membatu memfasilitasi pendirian Sekretariat MUI di Kabupaten Bantaeng. (mhd).