Polri Peduli Penghijauan, Kakan Kemenag Bantaeng Ikut Menanam Pohon Di Posek Pa'jukukang

Pa'jukukang, (Inmas Bantaeng) -
Dalam rangka mendukung program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polres Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag, bersama Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si, beserta segenap  anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng, Kepala OPD terkait, seluruh anggota Polres Bantaeng, ibu-ibu anggota Bhayangkari, serta tokoh masyarakat se Kab. Bantaeng, pada Jum'at (10/1/2020) pagi.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman pohon yang digelar di halaman Polsek Pa'jukukang dipimpin Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri SH, MH.

Kapolres Wawan Sumantri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan serentak se Indonesia yang telah dilaksanakan sejak Senin tanggal 6 Januari 2020, Polres Bantaeng telah menanam sedikitnya 440 pohon di beberapa titik antara lain,  di Cekdam Kec. Bantaeng, Ponpes Syekh Abd. Ja'far Kec. Tompobulu dan lain-lain.

Wawan juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bantaeng beserta jajaran atas partisipasi dan bantuan berupa tanaman pohon dari dinas-dinas terkait antara lain Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup

Sementara itu Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setimggi-tingginya kepada Polres Bantaeng beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan Polri Peduli Penghijauan di Kab. Bantaeng ini.

Bupati berharap kegiatan ini bukan hanya membawa dampak positif bagi kalangan Polres Bantaeng tetapi juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kab. Bantaeng secara luas.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya," ujar Bupati

"Sekali lagi atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kab. Bantaeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini dan berharap virus positif ini dapat ditularkan kepada seluruh masyarakat Bantaeng .". Harapnya.

"Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam," imbau Bupati.

Kapolres Bantaeng mengatakan, tujuan dari penanaman pohon atau penghijauan tersebut dalam rangka menyukseskan program Polri peduli lingkungan.

"Penghijauan ini dilakukan serentak se Indonesia baik Polda maupun Polres dan Polsek termasuk di Bantaeng ," katanya.

Jajaran Polsek Pa'jukukang dianjurkan menanam pohon sedikitnya seratus pohon di wilayah hukum masing-masing.