DWP Kemenag Bantaeng Berbagi Berkah Dan Keceriaan Dengan Korban Banjir

Bantaeng, (Humas Kemenag Bantaeng) - Bencana banjir bandang yang menerjang Bantaeng pada hari Jum'at, 12 Juni 2020 telah mengundang empati dari para dermawan guna menyalurkan bantuan.

Posko Induk Peduli Banjir Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang telah terbentuk sejak hari pertama pasca banjir terus kebanjiran bantuan baik dari internal Kementerian Agama maupun dari dermawan-dermawan dari dalam dan luar daerah diantaranya dari :

1. Kanwil Kemenag Sulsel
2. Kemenag Bulukumba
3. Kemenag Sinjai
4. Kemenag Pangkep
5. Kemenag Bone
6. Muslimat NU Bulukumba
7. Gusduriah Bulukumba
8. PGMI Bulukumba,
9. PERGUNU Bulukumba
10. KBCI Bulukumba
8. Dan lain-lain.

Melalui tim relawan yang solid dibawah komando langsung bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag beserta ibu Ketua DWP Hj. Sitti. Hasnah Yunus, terus menyalurkan bantuan dari para dermawan kepada para korban terdampak banjir.

Dari DWP sendiri tercatat telah menyalurkan bantuan makanan sebanyak 420 dos sejak hari pertama pasca banjir hingga 3 hari berturut-turut, ditambah 200 dos dari Majelis Taklim binaan penyuluh agama yang disalurkan di hari/malam berikutnya.

Bantuan berupa nasi dos yang diantarkan langsung oleh Ibu ketua DWP Hj. St. Hasnah Yunus didampingi jajarannya tersebut telah menyentuh para korban terdampak banjir di titik-titik paling rawan dan cukup parah diantaranya di Jl. Mangga, Jl. Rambutan, Jl. pepaya, Jl. Nangka, Jl. Durian, Belakang BTN Sasayya, kamp. Kayangan dan Garegea.

Semoga seluruh bantuan yang disalurkan baik dari internal Kementerian Agama Kab. Bantaeng sendiri, maupun dari dermawan yang berasal dari luar Kabupaten tersebut dapat meringankan beban suadara-saudara kita yang terdampak banjir.

Ibu Ketua DWP melalui rilis ini menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para dermawan yang telah menyalurkan bantuannya melalui Posko Peduli Banjir Kantor Kemenag Bantaeng serta menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginy kepada tim relawan atas partisipasinya dalam menyalurkan bantuan dari para dermawan sembari berharap dan berdo'a semoga berkah untuk semua dan Bantaeng secepatnya pulih kembali.