Kendala Jaringan, Psikotes SKB CPNS Kemenag Formasi 2019 Dijadwal Ulang


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Pelaksanaan ujian Psikotest SKB CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2019 yang sedianya berlangsung sesuai jadwal hari ini, Kamis (18/09/2020) tertunda.

Penundaan ini langsung disampaikan panitia pusat SKB SPNS Kemenag RI ke Panitia-panitia tingkat provinsi dan tingkat Kabupaten.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, ujian SKB CPNS Kemenag ini dilangsungkan secara daring lewat server Kemenag RI. Kemenag RI saat ini sedang meningkatkan kapasitas server untuk mengatasi kendala yang ada saat ujian, sehingga pelaksanaan ujian Psikotes SKB CPNS Kementerian Agama dijadwal ulang secara nasional.

“ Iya ditunda, Baru saja panitia pusat memberikan informasi melalui WAG Panitia ujian SKB bahwa Jadwal ujian psikotes hari ini ditunda dan akan disampaikan selanjutnya melalui akun peserta masing-masing.” Jelas Sekretaris Panitia Kemenag Kab. Bantaeng, St. Hasniah

Sesuai Pengumuman yang sampaikan Ketua Panitia Seleksi, bahwa dikarenakan terjadi kendala pada sistem dan jaringan pada seluruh titik lokasi ujian Psikotest, maka pelaksanaan SKB Psikotes dijadwalkan ulang pada hari Sabtu, tanggal 3 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB, WIT dan WITA menyesuaikan.

“Jadi yang ditunda hanya ujian Psikotes. Sementara untuk Tes Wawancara tetap akan berlangsung sesuai jadwal yaitu, mulai tanggal 19 September besok hingga 22 September mendatang.” tambahnya.

Sebelum penundaan jadwal Psikotest diumumkan Panitia Pusat, semua peserta ujian bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantaeng yang berjumlah 9 orang telah berada pada kursi masing-masing untuk menunggu login, namun setelah berhasil login pada aplikasi