Di Penutupan DDWK, Kakan Kemenag Himbau Perbanyak Shalawat Dan Menjaga Wudhu Di Masa Pandemi



Bantaeng, (Humas Bantaeng)
- Setelah berlangsung selama sepekan di Aula Hotel Ahriani Kab. Bantaeng, Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif Model-model Pembelajaran di Wilayah Kerja (DDWK) Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag pada Rabu, 30 Sepember 2020.

Turut hadir Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Tahir, S. Ag., MM dan Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi BDK Makassar M. Ilham, M.Si

Dalam laporan Panitia dsebutkan bahwa dari 40 orang peserta yang mengikuti Diklat Teknis Substantif Model-model Pembelajaran di Wilayah Kerja (DDWK) Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng telah dilakukan evaluasi meliputi penilaian tiga ranah yakni Pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku.

Dari hasil evaluasi tersebut jumlah peserta Diklat yang lulus berdasarkan kualifikasi adalah 10 orang sangat Kompeten dan 30 orang Cukup kompeten 

Adapun peserta yang mendapat peringkat pada Diklat tersebut adalah sebagai berikut

1. Peringkat I atas nama Syahruni utusan dari madrasah Aliyah Ma'arif Lasepang

2. Peringkat II atas nama Ahmad Masyhur utusan dari Madrasah Tsanawiyah Ma'arif Bonto Tangnga

3. Peringkat III atas nama Umrawati utusan dari Madrasah Aliyah As'adiyah Dapoko.

Kakan Kemenag di awal arahannya berpesan kepada seluruh peserta Diklat bahwa di masa Pandemi COVID-19 untuk senantiasa memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan memelihara wudhu agar senantiasa terhindar dari virus Corona dan tentu saja agar mendapat syafaat di akhirat kelak.

Kakan Kemenag kemudian menyatakan sangat bangga kepada seluruh peserta Diklat dengan hasil evaluasi yang telah diraih

"Setelah 5 hari kita dibimbing, dibina dan digembleng tentu itu adalah proses yang cukup lama, namun sesungguhnya kalau kita melihat secara umum itu adalah waktu yang sangat singkat jika kita semua menjalani dengan ikhlas dan dibarengi dengan ketekunan". Tuturnya.

Akhirnya Kakan Kemenag tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Balai Diklat Keagamaan Makassar atas pelaksanaan DDWK di Kabupaten Bantaeng.

"Nanti kalau ada Kabupaten yang tidak menerima, telpon saya saja pak, Insya Allah Kemenag Bantaeng akan siap menerima kapan saja jika Bapak akan mengadakan DDWK di Bantaeng". Tandasnya.