Kakan Kemenag Hadiri Pelantikan Kembali Sekda Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng digelar Rabu, (30 September 2020), pagi.

Hadir Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, Ketua DPRD, Kejari, Dandim 1410 Bantaeng, Kepala Kepolisian Resort Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng (Dr. H. Muhammad Yunus, S. Ag., M. Ag) dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab. Bantaeng.

Pelantikan Sekretaris Daerah pada hari ini dilakukan Sesuai amanat PP No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN, disebutkan bahwa Jabatan tinggi Pratama duduki paling lama lima tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi kinerja.

Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin  setelah melihat dan menerima hasil evaluasi kinerja dari Tim penilai kinerja, pada hari ini memberhentikan Abdul Wahab SE. M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng yang lama dan mengangkatnya kembali Sebagai Sekretaris daerah yang baru.

Bupati Bantaeng dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa Jabatan bukanlah suatu hal istimewa melainkan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada ASN yang dianggap mempunyai Kompetensi. 

Oleh karena itu lanjutnya, diharapkan para Pejabat, khususnya para Pejabat tinggi Pratama (Eselon dua) dapat memperlihatkan kinerja yang baik sesuai perjanjian kinerja yang telah disepakati. 

Pada kesempatan ini disampaikan bahwa kami akan dilakukan evaluasi secara berkala terhadap kinerja pejabat tinggi Pratama.

Lebih lanjut Ilham Syah Azikin menyampaikan bahwa saat ini kita berada pada kondisi yang cukup sulit, dimana kondisi perekonomian kita mengalami perlambatan, dipicu oleh Pandemi COVID-19 yang belum mereda. Akibatnya pendapatan dan daya beli masyarakat menurun.

"Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Bantaeng untuk dapat bekerja secara kreatif dan inovatif guna memecahkan permasalahan-permasalahan di tingkat Masyarakat". Tuturnya

"Sinergitas antar stakeholder sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang kita miliki". Lanjutnya

"Untuk itu peran Sekretaris Daerah sangat dibutuhkan untuk membantu pimpinan dalam melakukan koordinasi antar OPD dan Stakeholder lainnya sehingga seluruh target pembangunan yang termuat dalam RPJMD Kabupaten Bantaeng dapat tercapai. Kami berharap pertemuan yang bersifat koordinatif di aktifkan kembali dan capaian kinerja OPD dipantau secara berkala. Tentu saja pelaksanaannya disesuaikan dengan protokol Kesehatan yang berlaku". Ungkapnya.

Dan Bupati Bantaeng berharap kepada para Pimpinan OPD fokus menyelesaikan target kinerjanya dan tidak mengeluarkan statement yang tidak produktif antar OPD. Sy berharap Saudara Sekretaris Daerah dapat mengendalikan dan mengawasi hal tersebut.

Sebelum menutup arahannya Bupati Bantaeng, mengucapkan selamat bekerja kepada saudara Abd. Wahab, 

"Kami yakin dan percaya saudara dapat menjalankan amanah yang diberikan serta dapat menjalin koordinasi yang baik dengan DPRD, Instansi Vertikal dan OPD lingkup Kab. Bantaeng" imbuhnya

"Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat ridho dan bimbingan dari Allah SWT dan berharap apa yang telah dikerjakan bersama berguna bagi Agama, bangsa dan Negara.". Tandasnya.