Pengukuran Arah Kiblat di Masjid Nurul Muttaqin Mattoanging Tino Bantaeng

(Humas Kemenag Bantaeng) - Berdasarkan Permohonan Pengurus Masjid Nurul Muttaqin, Mattoanging Kec. Bissappu, perihal pengukuran arah kiblat atas masjid Nurul Muttaqin Desa Mattoanging kec. Bissappu yang mengalami perombakan bangunan, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Penyelenggara Syariah melakukan pengukuran arah kiblat pada hari Rabu, 11/11/15 dilokasi yang letaknya berdekatan dengan bangunan Rusunawa Kompleks Pelabuhan Mattoanging Tino Bantaeng.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Satker yang masih menjabat pelaksana tugas ini didampingi oleh 2 staf pelakasana Peny. Syariah dibantu 1 orang dari pengelola Humas Kemenag Bantaeng.

Pengukuran berlangsung lancar karena ditangani oleh pelaksana yang sudah berpengalaman dalam mengukur arah kiblat dibantu oleh masyarakat dan pengurus Masjid.

Meskipun kegiatan ini mundur dari waktu yang dijadwalkan dikarenakan padatnya kegiatan di kantor pada hari itu, diantaranya Temu Pemuda Lintas Agama Se Kab. Bantaeng yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bantaeng yang berlangsung di aula Kantor Kemenag Bantaeng, namun para pengurus masjid tetap setia menunggu para petugas dari Kantor Kemenag ini datang ke lokasi demi mendapatkan validasi mengenai arah kiblat yang benar sesuai dengan hasil pengukuran yang tepat