Penyerahan Buku Rekening PIP Secara Simbolis Oleh Kakan Kemenag Bantaeng

Humas Kemenag Bantaeng -  Dalam rangka penyaluran bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang telah dicanangkan pemerintah, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng telah bekerja sama dengan Bank BRI Cab. Bantaeng dalam hal pembukaan rekening Simpanan Pelajar (Simpel), salah satu jenis rekening simpanan untuk para pelajar.

Program Indonesia Pintar (PIP) untuk santri Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) ini, setelah dilakukan pendataan oleh seksi yang membidangi yaitu seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng kepada 3 PPS yang ada di Kab. Bantaeng, terjaring sebanyak 100 santri yang dinyatakan berhak menerima manfaat Program Indonesia Pintar  (PIP) tersebut.

Pondok Pesantren yang dimaksud adalah PPS Al-Ihsan yang terletak di Kec. Bantaeng sebanyak 27 santri, PPS Khairul Ummah yang terletak di Kec. Tompobulu sebanyak 38 santri, dan PPS Ulul Azmi yang terletak di Kec. Ulu Ere sebanyak 35 santri.

Sebagai pertanda bahwa bantuan beasiswa tersebut telah masuk ke rekening masing-masing santri penerima beasiswa, kemarin (selasa 17/11/15, red), Kepala Kantor BRI Cab. Bantaeng beserta staf sengaja diundang ke Kantor Kemenag Bantaeng untuk menyerahkan secara simbolis Buku Rekening Simpel kepada para santri melalui Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H.Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd di ruang kerjanya.