Kemenag dan FKUB Bantaeng Gelar Rakor Lintas Agama dan Pembinaan Isu-Isu Aktual Keagamaan

Bantaeng, (Humas Kemenag)- Sebagai tindak lanjut dari Rakor BAKOR PAKEM (Badan Koordinasi Pengawasan Aliran dan Kepercayaan Masyarakat) dirangkaikan Deklarasi Anti Radikalisme dan Anti Terorisme yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2016 yang lalu, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Penyelenggara Syariah bekerjasama dengan FKUB Kab. Bantaeng menggelar dua kegiatan sekaligus yang diramu dalam satu konsep kegiatan sekaitan dengan Rakor diatas, yakni Rapat Koordinasi Lintas Agama dan Pembinaan Isu-Isu Aktual Keagamaan Menangkal Faham Radikalisme dan Aksi Terorisme di Kab. Bantaeng.


Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng Bapak Abd Wahab, SE, M.Si, berkesempatan membuka sekaligus memberikan sambutan dan arahan pada Rapat Koordinasi Lintas Agama tersebut. Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng menyambut baik dan memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Kantor Kementerian Agama Kab Bantaeng beserta FKUB atas terselenggaranya kegiatan ini. H. Abd. Wahab menilai Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bersama segenap Stageholdernya telah berhasil membina lembaga-lembaga keagamaan yang ada di Kab. Bantaeng baik Islam maupun non Islam sehingga telah tercipta suasana yang kondusip di tengah-tengan masyarakat.






Lebih lanjut Bapak Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng menyampaikan bahwa mengenai isu-isu aktual keagamaan yang merebak akhir-akhir ini, menurut beliau, sebenarnya hal tersebut berawal dari suatu ketidakharmonisan hubungan dari suatu kelompok atau golongan tertentu. Sekda mencontohkan sebuah keluarga, apabila dalam sebuah keluarga tersebut terjadi suatu gap atau rasa ketidak adilan, maka boleh jadi salah satu dari anggota keluarga tersebut akan menyimpang atau tidak lagi mengikuti aturan yang ada, untuk itu Sekda mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga dan memelihara kerukunan dan mencegah timbulnya reaksi-reaksi yang menyimpang di masyarakat.

Setelah dubuka dan diberi sambutan/arahan  oleh  Bapak Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng, Rapat Koordinasi Lintas Agama dan Pembinaan Isu-isu Aktual Keagamaan dilanjutkan dengan Diskusi/Dialog yang dipandu langsung oleh Bapak Kasub Bag TU Kemenag Bantaeng, H. Muh. Ahmad Jaulani, S.Ag, MA, dengan Narasumber antara lain:
-Ka Kankemenag Bantaeng ( H. Muh.Yunus, S.Ag, MAg), 
-Ka KanKesbangpol Linmas (Faisal, S.STP, M.Si),
-Kasdim 1410 Bantaeng (Mayor Infantri Adri Dharma).
-Kasat Binmas Polres Bantaeng (Iptu A. Akbar Munir, SH, SE, MM)
-Kasi Intel Kejari Bantaeng (Puji Wasmoyo, SH, MH), dan
-Ketua FKUB ( Dr. H. Muh. Nasir, S.Ag, MM).