Kasi PD Pontren Kemenag Bantaeng Buka Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran IT

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, Kasi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd didampingi Ketua Umum PGRI Kabupaten Bantaeng dan Ketua Umum PGRI Cab. Kemenag Bantaeng membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran berbasis IT dengan tema: "Guru Profesional Menuju Era Pembelajaran Berbasis IT", dilaksanakan oleh PGRI Cab.Kemenag Bantaeng bekerjasama dengan Komunitas Lab. Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM).


Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd dalam sambutannya menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PGRI khususnya PGRI Cab. Kemenag Bantaeng dan tentunya kepada Bapak Kepala Kantor kemenag Bantaeng yang telah mendelegasikan beliau untuk menghadiri sekaligus membuka pelatihan tersebut, karena dengan demikian kerinduan terhadap para guru-guru Madrasah yang pernah dibinanya selama menjadi Kasi Mapenda sedikit terobati.



Lebih lanjut ibu Hj. St. Wahni menyampaikan bahwa sebagai guru kita jangan terjebak dengan kondisi faktor umur, bahwa IT itu hanya menjadi konsumsi kalangan anak muda saja atau guru-guru yang masih berusia muda saja dan guru-guru yang sudah tua tidak perlu memahami apalagi menguasainya. Mari hilangkan anggapan atau fikiran seperti itu, bahwa kita ini sudah tua sebentar lagi mau pensiun, biar guru yang masih muda saja yang memahami dan menguasai IT, akan tetapi kita yang sudah tua ini juga harus melek IT kata beliau.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari, mulai Jum'at s/d Ahad tanggal 22-24 Januari 2016 di Gedung PGRI Kab. Bantaeng ini diikuti oleh sebanyak 102 orang guru-guru madrasah tingkat MI s/d MA di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng.
Menurut Ketua panitia H. Salahuddin, Tujuan dari Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis IT ini adalah untuk lebih meningkatkan profesionalitas guru dan agar guru lebih memahami IT dalam bentuk media pembelajaran.

Setelah dibuka oleh Kasi PD Ponten, Pelatihan dilanjutkan setelah shalat jum’at, dengan materi pertama oleh Bapak Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. M. Baedawi, MM. (mhd)