Ka Kankemenag Bawa Hikmah Maulid di SMA 2 Bantaeng.

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Ka Kankemenag Bantaeng H. Muh. Yunus, S.Ag, M.Ag kembali membawakan hikmah maulid pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kali ini digelar oleh pengurus OSIS SMA 2 Bantaeng, Selasa 19/1/2016, dengan tema membangun karakter bangsa melalui generasi muda yang berakhlakul karimah dan berwawasan intelektual. Dirangkaikan dengan pelantikan Persatuan Majelis Ta'lim Nurul Ilmi Periode 2016-2021

Didahului dengan Pembacaan Ayat suci Al Qur'an oleh Wahyuningsih, siswi kelas II IPA 1 yang kemudian dilanjutkan dengan
Salawat Badar oleh ibu-ibu Persatuan Majelis Ta'lim Nurul Ilmi SMA Neg.2 Bantaeng, Ka Kankemenag Kab. Bantaeng yang sesungguhnya mempunyai jadwal yang padat pada hari itu tanpa membuang waktu langsung dipersilahkan oleh panitia untuk menyampaikan tausiahnya.





H. Muhammad Yunus dalam tausiahnya dihadapan para guru dan siswa serta beberapa undangan yang hadir menyampaikan bahwa sekarang ini Untuk mencari orang yang berwawasan intelektual tidaklah susah, indikatornya cukup dengan melihat titel yang disandangnya, namun untuk mendapatkan orang yang berakhlakul karimah sungguh tidaklah mudah.

Memetik materi tausiah pada Dzikir Akbar dalam rangka menyongsong pergantian Tahun 2015/2016 di pantai Seruni Bantaeng tanggal 31 Desember 2015 kemarin, H. Muhammad Yunus menukil intisari sebuah buku:

"Taburlah Fikiran Cerdas maka tuailah perbuatan, taburlah perbuatan maka tuailah kebiasaan, taburlah kebiasaan maka tuailah karakter, dan taburlah karakter maka tuailah nasib".

Demikianlah Bapak H. Muhammad Yunus mengakhiri Tausiahnya pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMA Neg 2 Bantaeng.