Kemeriahan Pembukaan PPMP II Tingkat Provinsi di Kab. Bulukumba

Bonto Macinna, (Humas Bantaeng) - Sebanyak 533 peserta Pramuka Madrasah Penggalang dari 23 Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan tumpah ruah di Lapangan Desa Bonto Macinna Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, jumlah tersebut belum ditambah dengan para tamu dan undangan yang hadir pada pembukaan PPMP (Perkemahan Pramuka Madrasah Penggalang) ke-2 Tingkat Prov. Sulsel Tahun 2016.

Sebuah kemeriahan berbalut suasana kebersamaan telah dipersembahkan oleh panitia pembukaan PPMP II Tkt Provinsi Sulsel Tahun 2016 dibawah cerahnya langit Bonto Macinna Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, sebuah desa yang berjarak sekitar 7 Km dari Ibu Kota Kab. Bulukumba.

Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Badan Lintas Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah Bone H. Syamsul Rizal Syam, SE, MBA didampingi Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Tahir, M.Ag membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Madrasah Pengalang (PPMP) II Tingkat Provinsi Sulsel yang akan berlangsung mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 1 April 2016





















Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel dalam sambutannya menyatakan sangat bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi atas terselenggaranya Event akbar Perkemahan Pramuka Madrasah Penggaralang tingkat Provinsi Sulsel ini, Kakanwil mengaku sejak melakukan visitasi kesiapan acara sampai dengan terselanggaranya pembukaan PPMP II Tingkat Provinsi hari ini, beliau melihat kolaborasi antara pihak Kantor Kementerian Agama Bulukumba dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba patut diacungkan jempol. Tak lupa pula Kakanwil menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak keamanan yang telah dan akan menjaga keamanan wilayah perkemahan selama perkemahan berlangsung.



Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan kepada para peserta Perkemahan Pramuka Madarasah bahwa selain untuk lebih menjalin silaturrahmi dan keakraban antar pramuka madrasah, event ini juga akan menjaring peserta-peserta dari 23 Kabupaten/Kota se-Sulsel yang berhak untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Penggalang (PPMP) Tingkat Nasional di Maluku tanggal 24-29 April mendatang. Untuk itu mari tunjukkan kemampuan dan berikan yang terbaik untuk daerah masing-masing. Demikian Kakanwil mengakhiri sambutannya.

PPMP II Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 dibuka dengan resmi oleh Kepala Badan Lintas Kabupaten dan Kota Provinsi Sulsel H. Syamsul Rizal Syam, SE, MBA mewakili Gubernur Sulawesi Selatan ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan peserta perkemahan.

Acara ditutup dengan visitasi atau kunjungan ke lokasi perkemahan oleh Pembina Upacara didampingi oleh para pejabat yang hadir, dan yang menarik adalah satu-satunya Stand Kabupaten yang dikunjungi setelah Stand Tim Kesehatan adalah Stand Kontingen dari Kabupaten Bantaeng, semoga keberuntungan ini merupakan pertanda Kabupaten Bantaeng akan keluar sebagai Juara Umum pada PPMP Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 ini. Amiin...