Buka Puasa Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kab. Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Ribuan Masyarakat sejak sore hingga malam hari memadati Lapangan Pantai Seruni Bantaeng guna melaksanakan buka puasa dan Shalat Maghrib bersama yang digelar oleh Pemerintah Kab. Bantaeng pada hari ke-19 puasa Ramadhan yang bertepatan dengan 24 Juni 2016.

Buka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Ust. Husaeruddin, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Bantaeng H. Muh. Yasin, MT mewakili bupati.

Dalam sambutannya Wabup menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memupuk rasa kebersamaan, menjungjung solidaritas, serta meningkatkan sinergitas khususnya di jajaran pimpinan SKPD, "Dulunya, setiap Ramadhan, SKPD memiliki jadwal buka puasa masing-masing. Namun pemerintah menganggap bahwa akan lebih efektif jika digabungkan menjadi buka puasa Akbar. Dimana momen ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi untuk mempertemukan masyarakat dengan pimpinannya", ujarnya.

Bertindak selaku pembawa hikmah Ramadhan sekaligus Imam Maghrib adalah Muh. Amir Harunayang dilaksanakan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Dalam Acara Buka Puasa Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kab. Bantaeng tersebut, Kantor Kemenag Bantaeng, yang dikoordinir oleh Ketua DWP Kemenag Bantaeng Ibu Hj. St. Hasnah Yunus juga ikut ambil bagian dengan ikut mengisi stand diantara puluhan stand yang diisi oleh seluruh SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.