Tim Penilai Seleksi Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Sambangi Jumading Ali S.Ag, MM di Salluang, Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Dipimpin oleh H. Misbahuddin, S. Ag. M.A, Kepala Seksi Kepenyuluhan Bidang Penais Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel, tim Penilai Seleksi Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 yang terdiri 4 anggota ini melakukan pemantauan langsung terhadap Ust. Jumading Ali, S.Ag, MM, Penyuluh Agama Islam Teladan Terbaik Kemenag Bantaeng Tahun 2016 yang masuk dalam urutan pertama 10 besar Daftar Nominasi Penyuluh Agama Islam Teladan Terbaik  Tingkat Prov Sulawesi Selatan Tahun 2016 hasil seleksi administasi dan presentasi makalah yang digelar di Hotel Baji Gau Makassar pada tanggal 20-21 Mei 2016 yang lalu.

Tim tiba di Desa Salluang Kec. Bissappu pada pukul 10.00.wita, Kamis 21/7/2016 kemarin dan diterima di Masjid Babul Iman Salluang, Desa Salluang. Turut hadir dan menyambut kedatangan tim penilai, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Kepala Desa Salluang, Danramil Bissappu, Kapolsek Bissapu serta Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bantaeng beserta staf dan segenap penyuluh yang tergabung dalam Pokjaluh Bantaeng baik yang bertugas di KUA Kec. Bissappu, maupun yang bertugas di KUA lain sebagai bentuk solidaritas dan kekompakan sesama penyuluh.

Dalam kesempatan itu, Jumading Ali juga menghadirkan 2 Kelompok Majelis Ta'lim yang menjadi binaan dan obyek penelitiannya untuk makalah yang berjudul "Lentera di lembah Salluang" (Metode Bimbingan dan Penyuluhan pada masyarakat binaan khusus Kelompok Wanita Tani (KWT) Sipatangarri, Salluang, desa Salluang Kec. Bissappu Kab. Bantaeng) yang telah dipresentasikannya pada saat seleksi administrasi dan presentasi makalah di hotel Baji Gau Makassar tersebut

Usai sambutan-sambutan dan arahan dari Kakan Kemenag, Kades Salluang dan Ketua Tim Penilai di Masjid Babul Imam Salluang, acara dilanjutkan dengan kunjungan atau observasi langsung ke salah satu anggota KWT (Kelompok Wanita Tani) "Sipatangarri" binaan penyuluh yang bersangkutan guna observasi langsung mengenai sejauh mana pengaruh dan peran kepenyuluhan dan bimbingan yang dilakukan oleh penyuluh yang bersangkutan terhadap Kelompok Wanita Tani tersebut baik ditinjau dari aspek agama maupun aspek lain.

Dengan selesainya penilaian/pemantauan langsung oleh tim penilai Seleksi Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Sulsel kepada Ust. Jumading Ali, S.Ag, MM ini, maka selesailah seluruh rangkain penilaian Seleksi Penyuluh Agama Teladan Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2016, dengan harapan Penyuluh Agama Islam dari Kab. Bantaeng tersebut dapat keluar sebagai Penyuluh Agama Teladan Terbaik Tingkat Prov Sulsel tahun 2016 dan akan mewakili Sulsel di tingkat Nasional. Amiin.