6 Calon Peserta Pospenas Dari Bantaeng Verifikasi Keabsahan Santri Di Kanwil Kemenag Sulsel


Makassar, (Humas Bantaeng) - Berdasarkan Surat Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel perihal Undangan Verifikasi Keabsahan Santri Calon Peserta POSPENAS yang akan berlangsung pada bulan Oktober tahun 2016, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi PD Pontren mengirim sebayak 6 santri peraih medali emas pada Pospeda VII Tingkat Provinsi Sulsel bulan Agustus 2016 yang lalu guna menjalani serangkaian tes verifikasi tentang keabsahan dan kebenaran seorang santri dari Pondok Pesantren.

Didampingi oleh Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd bersama salah seorang staf, para santri bertolak dari Bantaeng menuju Makassar sekitar pukul 08.00 wita dan tiba pada pukul 11.30 wita di Aula Kanwil Kemenag Sulsel Jl. Nuri No. 53 Makassar.

Para santri yang berasal dari Ponpes DDI Mattoangi dan Ponpes As'adiyah Dapoko Kab. Bantaeng ini akan menjalani serangkaian test antara lain mengenai pendalaman pemahaman Al-Qur'an dan Hadist (Kitab Kuning).

Adapun jumlah kejuaraan yang akan diikuti oleh Santri dari Kab. Bantaeng mewakili Sulsel pada Pospenas bulan Oktober 2016 di Provinsi Bantaen nanti adalah sebanyak 4 cabang lomba yakni Cabang Lomba Seni Pidato Bahasa Arab putra yang diwakili oleh santri atas nama Asyraful Rijal dari Ponpes DDI Mattoanging, cabang Lompat jauh putra diwakili oleh santri atas nama Ardiyansyah dari Ponpes DDI Mattoanging, Cabang Lari Estafet Putra diwakili dari Ponpes DDI Mattoanging dan Cabang Tolak Peluru Putra diwakili oleh santri atas nama Wisnu Agung dari Ponpes As'adiah Dapoko.