Kakan Kemenag Bantaeng Kunjungi Madrasah Terjauh Di Kec. Tompobulu

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Sidak atau Inspeksi Mendadak bertajuk Kunjungan silaturrahmi oleh Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag digelar hari ini Rabu 30 Agustus 2016 ke sejumlah Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng

Kunjungan silaturrahmi oleh Kakan Kemenag Bantaeng yang tak diagendakan sebelumnya ini diawali pada Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Cedo di Kec. Bantaeng kemudian dilanjutkan ke MIS Ma'arif Bakarayya di Kec. Pa'jukukang sebelum berakhir di MIS Yapkah Biring Ere di Desa Pattaneteang Kec. Tompobulu, sebuah Madrasah terjauh yang berada diatas gunung dalam wilayah Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng.

Sebagai sosok yang sangat peduli dengan pendidikan apalagi latar belakang beliau yang memang seorang pendidik, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus dalam sidak yang digelarnya kali ini selain melakukan monitoring langsung kehadiran guru di madrasah yang dikunjungi, juga melakukan supervisi kepada guru yang sedang mengajar di kelas, baik mengenai metode maupun perangkat pembelajaran yang digunakan dikelas pada saat itu.

Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag memilih Ke 3 Madrasah diatas sebagai madrasah tujuan kunjungan silaturrahmi kali ini karena memang secara resmi ke 3 madrasah tersebut belum pernah di kunjungi oleh Bapak H. Muhammad Yunus sejak menjabat Kepala Kantor Kemenag Bantaeng 17 Desember 2015 yang lalu.

Sebuah catatan perjalanan telah tertoreh sebagai bahan evaluasi atas kondisi dan wajah madrasah kita yang tersebar sampai ke pelosok daerah yang diharapkan akan menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi gemilang yang diharapkan akan lahir dari madrasah.

Semoga kedepan madrasah yang akan menjadi target kunjungan silaturrahmi mendadak Kakan Kemenag berikutnya dapat lebih siap dalam hal kedisiplinan, kelayakan administrasi maupun dalam hal metode dan perangkat pembelajàran di kelas. Sampai ketemu di Sidak berikutnya.