FMIPA UNHAS Dan Kemenag Bantaeng Kerjasama Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Matematika FMIPA Universitas Hasanuddin Makassar bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggelar kegiatan Pelatihan terhadap guru-guru yang tegabung dalam kelompok MGMP Matematika Madrasah se-Kab. Bantaeng bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantaeng, Sabtu (20/8)
 
Kegiatan Pelatihan yang bertujuan untuk Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Matematika dan Analisis Data Penelitian untuk Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta dari guru Matematika Tingkat MTs dan tingkat MA se Kab. Bantaeng dengan narasumber sebagai berikut:

1. Dr. Nurtiti Sunusi, S.Si, M.Si (Ketua Tim)
2. Dr. Nurdin, S.Si, M.Si
3. Andi Kresna Jaya, S.Si, M.Si
4. Prof. Dr. Muh. Ivan Azis, M.Sc
5. Dr. Eng.Mawardi, M.Si
6. Drs. Raupong, M.Si
7. Drs. Muh. Zakir, M.Si

Tim diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Ibu Ketua DWP kemenag Bantaeng Hj. St. Hasnah, S.Ag di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Bantaeng sebelum kemudian bergabung bersama dengan para peserta di Aula Kantor Kemenag Bantaeng untuk membuka pelatihan MGMP secara resmi.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Bantaeng yang didampingi Ketua MGMP Matematika Madrasah Kab. Bantaeng Drs. H. Syahruddin R, MM memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Matematika Fakultas MIPA UNHAS yang memilih Kantor Kemenag Kab. Bantaeng sebagai instansi dan daerah tujuan pada program Pengabdian terhadap Masyarakat untuk memberikan pelatihan terhadap duru-guru Madarah yang tergabung dalam kelompok MGMP Matematika Madrasah se-Kab. Bantaeng.

"Kehadiran Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Matematika Fakultas MIPA Unhas di Kemenag Bantaeng guna memberikan Pelatihan MGMP kepada guru-guru Matematika Madrasah se Kab. Bantaeng ini merupakan suatu Rahmat dan Anugerah dari Allah SWT, Karena biasanya kitalah yang mengajukan permohonan untuk didatangi, tapi kali ini pihak UNHAS lah yang datang untuk menawarkan pelatihan kepada guru-guru kita. Sungguh ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Kemenag Bantaeng apalagi tim yang datang memberikan pelatihan MGMP ini adalah Guru Besar dan para dosen senior Jurusan Matematika FMIPA Unhas". Sambut Kakan Kemenag.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan bahwa jika memungkinkan kedepan beliau berharap kerjasama ini dapat berlanjut bahkan dapat dikembangkan untuk jurusan-jurusan lain, jika perlu kita akan menjajaki sebuah kerjasama dengan membuat semacam MoU dengan pihak Fakultas MIPA atau Universitas Hasanuddin secara Umum.Demikian Harapan kakan Kemenag Bantaeng.

Sementara itu Ketua Tim Dr. Nurtiti Sunusi, S.Si, M.Si yang merupakan teman sebangku semasa SMP dulu dengan Ibu Ketua DWP Kemenag Bantaeng ibu Hj. Hasnah Yunus menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng beserta Ibu dan segenap jajarannya untuk dapat memberikan Pelatihan MGMP kepada segenap Guru-guru Matematika di lingkungan Kemenag Bantaeng ini yang merupakan salah satu program pengabdian terhadap masyarakat dari Jurusan Matematika Fakultas MIPA UNHAS.

Menurut Ibu Dr. Nurtiti Sunusi, kedatangannya bersama dengan Suami yang juga merupakan salah satu anggota tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Matematika FMIPA UNHAS ini selain merupakan tugas dari UNHAS juga merupakan kunjungan silaturrahmi kepada keluarga Bapak H. Muhammad Yunus yang sama-sama merupakan teman SMP dulu yang baru sekitar sebulan yang lalu bertemu kembali sejak tamat di bangku SMP. (mhd)