Rombongan Jemaah Haji Bantaeng Kini Tinggalkan Madinah Menuju Makkah


(Inmas Bantaeng) - Setelah  9 hari berada di Madinah Almunawwarah melaksanakan Ibadah Arbainan sejak tiba dari Indonesia tanggal 11 Agustus yang lalu, rombongan Jemaah Haji Kab. Bantaeng bersama dengan Jemaah Haji dari Kab. Pinrang dan Kota makassar yang tergabung dalam Kloter 2 Embarkasi Makassar kemarin siang, Jum'at (19/8) telah meninggalkan Madinah Almunawarah menuju Makkah Almukarramah dengan menggunakan 10 armada bus.

Menurut Laporan ketua Kloter 2, Hamka, S.Ag, bahwa jemaah yg berangkat dari Madinah menuju Mekkah pada hari Jum'at tanggal 19/8/2016 kemarin adalah berjumlah 446 jemaah, kurang 1 jemaah dari jumlah awal sebanyak 447 jemaah. Hal tersebut dikarenakan pada saat pemberangkatan, 1 orang jamaah dari Kab. Pinrang mengalami masalah administrasi karena tidak dapat menunjukkan Paspor sebelum berangkat, namun menurut keterangan Ketua Kloter, Insya Allah Jemaah asal Kab. Pinrang tersebut akan diberangkatkan kemudian apabila Paspornya sudah ketemu.

Jamaah yang terpisah dari rombongan tersebut menurut laporan Ketua Kloter adalah atas nama:
Icamba Nanrang Sahuna, B 3116898
Rombongan 5 Regu 17 dari Kab. Pinrang

Saat ini seluruh Rombongan Jemaah Haji kloter 2 yang berangkat dari Madinah telah berada di Mekah setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam dan secara umum kondisi seluruh jemaah terutama Jemaah Haji dari Kab. Bantaeng menurut laporan Ketua Kloter Hamka, S.Ag, Alhamdulillah dalam keadaan baik

Adapun lokasi pemondokan di Mekah untuk rombongan Jemaah Haji kloter 2 ini menurut Hamka S.Ag berada pada wilayah Syisyah sektor 6, dengan menggunakan 2 hotel yaitu:
- Hotel 616, Toyib Hotel dan
- Hotel 617 Burj Al Mutrafi

Dan menurut informasi terakhir bahwa jemaah yang terpisah dari rombongan tersebut, saat ini masih berada di sektor Madinah dan belum bisa diberangkatkan ke Mekkah karena paspornya belum ditemukan.

Demikian Laporan Situasi terkini jemaah haji kloter 2 Embarkasi Makassar. khususnya Jemaah dari Kab. Bantaeng dari Ketua Kloter 2 Hamka, S.Ag yang dilaporkan langsung dari Mekkah oleh:

Nama : Ridha Abdul Hayyi
Univ.   : Ma'had Dirasat Islamiyah (Zamalek-Cairo)
Fak.   : Syari'ah Islamiyah
Angkt : 2015/2016
Prog.  : Tamhidi 2 Pasca Sarjana
yang tahun ini mendapat amanah sebagai petugas haji di Makkah.