Saat Ini Jamaah Bantaeng Fokus Beribadah Di Masjidil Haram

Makkah,(Inmas Bantaeng) - Saat ini jamaah Haji Kloter 2 (UPG 02) fokus beribadah di Masjidil Haram, yang mana pada hari pertama dipandu langsung oleh Ketua Kloter Hamka, S.Ag. dan untuk hari selanjutnya di koordinir oleh masing-masing ketua rombongan.

Ketua Kloter menghimbau untuk selalu berangkat ke mesjid secara rombongan, agar bisa mencegah atau paling tidak meminimalisir adanya jamaah yg tersesat dan menurut Hamka,S.Ag secara umum kondisi jamaah khususnya jemaah Bantaeng dalam keadaan sehat,

Mengenai Jemaah asal Pinrang yang tertinggal di Madinah karena Passpor nya tidak ketemu pada saat pemberangkatan dari Madinah ke Mekah, menurut keterangan ketua Kloter Hamka, S.Ag Alhamdulillah telah bergabung kembali dengan rombongan kloter 2 (UPG 02) pada hari sabtu malam 28-08-2016.

Dari 3 Jenis haji, Ifrad, Tamattu dan Qiran, Jamaah Haji dari Kab. Bantaeng ada yang melaksanakan Haji Tamattu dan ada juga yang mengambil Haji Ifrad. Para jamaah haji tamattu langsung melaksanakan umrah pada hari sabtu dini hari setelah beristirahat dihotel terlebih dahulu sesampainya di mekkah. begitupun jamaah haji Ifrad ikut melaksanakan Tawaf Qudum.

Kemarin pagi, (Selasa 23/8, red) tepat pada pukul 08:00. Waktu Arab Saudi, 2 bus dari kloter 2 UPG, satu diantaranya rombongan bis jamaah dari Bantaeng (50 org termasuk ketua kloter) telah melakukan Ziarah ke beberapa tempat bersejarah di Mekkah, termasuk Masyair Al-haram (Arafah, Muzdalifah, dan Mina) sementara rombongan yang lain akan melaksanakan ziarah pada hari berikutnya.

Untuk jarak hotel yang ditempati jamaah kloter 2 UPG menurut Ketua kloter jaraknya sekitar 4 Km dari Masjidil Haram, namun itu tidak membuat semangat beribadah di Masjidil Haram menjadi surut. karena akses untuk mencapai Mesjid lumayan mudah dengan tersedianya Bus Shalawat yang senantiasa menjadi sarana transportasi semua jamaah yang ingin ke Masjidil Haram pada setiap 5 waktu shalat untuk setiap sektor pemukiman jamaah haji di Mekkah.


Demikian laporan kontributor Humas Kemenag Bantaeng, Seorang Mahasiswa Ma'had Dirasat Islamiyah (Zamalek-Cairo) atas nama Ridha Abdul Hayyi yang bertugas di Kantor Teknis Urusan Haji di Jeddah, dan seorang Jemaah Asal Bantaeng yang bertugas sebagai Ketua Regu atas nama Andi Reni Langgara. (mhd)