Jemaah Haji Kloter 2 Debarkasi Makassar Diterima Oleh Bupati Bantaeng Di Asrama Haji Sudiang


Sudiang, (Humas Bantaeng) - Dengan mengucap Syukur kehadirat Allah SWT, tepat pukul 21.00.wita, jemaah Haji Kab. Bantaeng bersama jemaah Haji Kab. Pinrang dan Kota Makassar yang tergabung dalam kloter 2 Debarkasi Makassar memasuki Asrama Haji Sudiang.

Jadwal kedatangan pesawat Jemaah Haji Kloter 2 Debarkasi Makassar dari Bandara King Abd Azis Jeddah ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ini tidak mengalami keterlambatan sebagaimana Kloter 1 (Makassar, Soppeng) kemarin, namun menurut informasi dari panitia penerimaan yang bertugas di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, bahwa pada saat mendarat, pesawat yang membawa sebanyak 457 jemaah Kloter 2 upg Makassar ini mengalami pecah ban, sehingga proses pendaratan mengalami sedikit kendala dan Jemaah mengalami sedikit keterlambatan menuju ke Asrama Haji Sudiang.

Prosesi peneriman jemaah kloter 2 di aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh masing-masing perwakilan ke 3 Kabupaten/Kota.

Bantaeng yang pada saat pemberangkatan Jemaah Haji diantar langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muh. Yasin, maka pada pemulangan Jemaah haji ini dijemput langsung oleh Bupati Bantaeng H. M. Nurdin Abdullah yang sekaligus menerima secara resmi seluruh jemaah haji kloter 2 Debarkasi Makassar mewakili ke 2 Pemerintah Kab/Kota lainnya.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bantaeng pada prosesi penerimaan jemaah haji di aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar antara lain : Ketua DPRD Kab. Bantaeng, Kakan Kemenag Bantaeng, Asisten II Bid Ekbang Setda Bantaeng, Kabag Kesra Setda Bantaeng dan Kasi PHU Kemenag Bantaeng. Sedang dari Kab. Pinrang dan Kota Makassar dihadiri oleh pejabat pemerintah Kab/Kota dan Kakan Kemenag masing-masing, sementara Kakanwil H. Abd. Wahid Tahir juga tampak hadir dan duduk pada deretan kursi ke 2 bersama Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag

Bupati Bantaeng dalam sambutannya dihadapan para Jemaah Kloter 2 dan rombongan penjemput sesaat setelah menerima secara resmi dari petugas PPIH Makassar dalam hal ini Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Rappe, M.Ag, menyatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena seluruh jemaah kloter 2 Embarkasi Debarkasi Makassar yang terdiri dari 457 jemaah ini kembali dengan utuh dan dalam kodisi sehat walafiat.



Setelah proses serah terima jemaah haji kloter 2 di Asrama Haji Sudiang Makassar selesai, seluruh jemaah kembali menaiki bus masing-masing untuk melanjutkan perjalanan pulang ke daerah masing-masing, yang diawali oleh jemaah dari Kab. Pinrang, menyusul Kab. Bantaeng dan terakhir tuan rumah Kota Makaasar yang hanya berjumlah 17 jemaah. Dan pada saat berita ini diturunkan, Jemaah Haji Kab. Bantaeng telah meninggalkan Asrama Haji Sudiang menuju Bantaeng. Semoga perjalanan Jemaah Haji kita menuju Kota Bantaeng tidak mengalami kendala untuk secepatnya dapat bertemu kembali dengan semua keluarga di Bantaeng. Amiin