Kakan Kemenag Dan Kasi Haji Hadiri Rapat Pemulangan Jemaah Haji Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Ruang rapat Setda Kab. Bantaeng, pada hari Jum'at tanggal 16 September 2016, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag beserta Kepala Seksi Haji H. Muh. Tahir, S.Ag, MM menghadiri Rapat Pemantapan Pemulangan Jemaah Haji Kab. Bantaeng yang tergabung dalam Kloter 2 Debarkasi Makassar.

Rapat Pemantapan Pemulangan Jemaah Haji ini juga dihadiri oleh beberapa unsur antara lain dari Bagian Kesra Setda Bantaeng, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan dari Kepolisian.

Rapat membahas mengenai Proses pemulangan jemaah haji Kab. Babtaeng mulai dari Asrama Haji Sudiang sampai tiba di Bantaeng, juga termasuk kesiapan armada angkutan yang dipakai hingga pengamanan dan pengawalan jemaah haji sampai tiba di Bantaeng.

Menurut keterangan Sekda Bantaeng H. Abd. Wahab, SE, M.Si, dalam rapat pemantapan pemulangan jemaah haji Kab. Bantaeng tersebut, Jemaah Haji Bantaeng ini akan dijemput dan diterima langsung oleh Bapak Bupati Bantaeng Prod. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr dari ketua PPIH Makassar di Asrama Haji Sudiang bersama rombongan.


Dalam rapat pemantapan pemulangan jemaah Haji Bantaeng tersebut Kepala Kantor Kemenag Bantaeng melaporkan bahwa sampai saat ini semua Jemaah haji Kab. Bantaeng yang berjumlah 148 jemaah ditambah 1 orang petugas TPHI (Ketua Kloter) dan 1 orang petugas TKHI  (Petugas Kesehatan) dalam keadaan sehat dan semoga tetap diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT hingga tiba kembali di Bantaeng

Sementara itu Kasi PHU Kantor Kemenag Bantaeng menjelaskan bahwa Jemaah Haji Kab. Bantaeng yang tergabung dalam kloter 2 UPG bersama jemaah haji dari Kab. Pinrang dan Kota Makassar ini menurut jadwal akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 16.50.wita dan langsung menuju Asrama haji Sudiang Makassar untuk dilakukan proses serah terima jemaah dari PPIH Makassar kepada masing-masing perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota, namun nenurut H. Tahir jadwal kedatangan jemaah haji dari Jeddah ini kadang mundur atau molor dari jadwal yang telah ditentukan karena persoalan teknis atau delay.