Wakil Bupati Bantaeng Tetapkan Pawai Hijratur Rasul Senin 3 Oktober 2016

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Sehubungan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H yang tidak lama lagi, Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengundang Kepala Kantor Kemenag Bantaeng beserta segenap jajarannya untuk hadir pada Rapat Koordinasi atau "Coffee Morning" yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin, 26 September 2016 guna membahas mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Hijriyah tahun ini yang jatuh pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2016.

Dalam Coffee Morning yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bantaeng H. Muh. Yasin, MT itu, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag memaparkan Rencana Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Hijriyah yaitu Gerak Jalan Massal atau Pawai Hijratur Rasul.

Dalam pemaparannya dihadapan segenap pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bantaeng, Kakan Kemenag Bantaeng menyampaikan mengenai rencana pelaksanaan Pawai Hijratur Rasul akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 2 September 2016 bertepatan dengan 1 Muharram 1438 H. Namun oleh Wakil Bupati Bantaeng meminta untuk diundur pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2016, dengan pertimbangan bahwa jika kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, kemungkinan kurang yang akan berpartisipasi.

Dengan demikian Pawai Hijratur Rasul yang selain akan diikuti oleh Seluruh jajaran Kantor Kemenag Bantaeng yang terdiri dari unsur KUA, Madrasah/Sekolah, Pondok Pesantren dan seluruh staf juga akan diikuti oleh segenap Pegawai lingkup Pemkab Bantaeng diputuskan dilaksanakan pada:
     Hari/Tanggal : Senin/ 3 Oktober 2016
     Jam.                 : 07.00 Wita
     Start. - Finish : Kantor Bupati - Pantai                                        Seruni
     Pakaian.          : Atas Putih (Koko), Bawah                                  menyesuaikan          

Dalam Coffee morning tersebut, salah seorang Pimpinan SKPD yang beragama Nasrani mengusulkan Pawai Hijratur Rasul ini juga melibatkan segenap kaum Nasrani dibawah koordinasi FKUB yang pada tanggal 3 Oktober 2016 tersebut kebetulan merayakan Hari Jadi Gereja Protestan sebagaimana pengalaman tahun lalu dan rencana itu disambut baik oleh Wakil Bupati dan Kakan Kemenag Bantaeng dan mempersilahkan untuk melakukan koordinasi.

Demikian hasil keputusan mengenai jadwal pelaksanaan Pawai Hijratul Rasul dalam Rapat Koordinasi/Coffee Morning yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.