Aksi Gerakan Nusantara Bersatu Di Kab. Bantaeng Dihadiri Ribuan Orang

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Serentak se Indonesia, atas prakarsa Panglima TNI Republik Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo, hari ini Rabu tanggal 30 November 2016, di Kab. Bantaeng Sulawesi Selatan juga digelar Aksi Gerakan Nusantara Bersatu.

Aksi Gerakan Nusantara Bersatu tingkat Kab. Bantaeng yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng ini dihadiri oleh ribuan orang yang terdiri dari unsur pelajar, guru/pegawai, TNI, Kepolisian, dan tokoh Agama/Masyarakat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00.wita ini diwarnai dengan berbagai macam aksi antara lain Orasi singkat oleh para pejabat Forkopimda yang diawali dengan sambutan sekaligus Orasi oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng, Kakan Kemenag Bantaeng serta beberapa tokoh Agama, persembahan tari kreasi yang menampilkan beberapa pakaian adat budaya Nusantara, penampilan vocal grup binaan Polres Bantaeng yang menampilkan lagu-lagu daerah se Nusantara, Pembacaan puisi bernuansa Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan NKRI, penampilan Drum band Lokanada Kab. Bantaeng

Aksi Gerakan Nusantara Bersatu Tingkat Kab. Bantaeng ini diakhiri dengan Selfie Drown, yaitu aksi foto dan video bersama oleh seluruh peserta di tengah-tengah Alun-alun Pantai Seruni dengan menggunakan kamera drown yang sejak acara dimulai telah mengambil gambar dan video secara live dari udara dengan menggunakan fasilitas Siaran Langsung pada media sosial Facebook.

Beberapa dokumentasi kegiatan dapat kami tampilkan baik berupa video maupun gambar berikut ini;