DR. H. Kaswad Sartono Sambangi Seksi Haji Kantor Kemenag Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka kunjungan kerja mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel, membuka kegiatan model pengembangan pendidikan Agama dan Keagamaan di daerah tertinggal tahun 2016 oleh Balitbang Kemenag Pusat, yang dipusatkan di Kab. Bantaeng, Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel Bapak DR. H. Kaswad Sartono, M.Ag di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menyempatkan diri mengunjungi dan memantau situasi pelayanan jamaah haji pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, Selasa 29/11/2016.

Dalam kunjungan tersebut, DR. H. Kaswad Sartono menyatakan bahwa secara umum beliau tidak meragukan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) pada Kantor Kementerian agama Kab/Kota Se Sulawesi Selatan, namun yang menjadi pemikiran beliau kedepan adalah mengenai Pelayanan Manasik Haji dan Riwayat pengetahuan/ pemahaman jamaah terhadap perjanjian, misalkan berapa jamaah yang bisa berbahasa Indonesia dan Bahasa Asing, berapa jamaah yang bisa memnaca Al-Qur'an dan lain-lain.

Kunjungan silaturrahmi dirangkaikan kunjungan kerja Kabid Haji dan Umrah di Kab. Bantaeng ini adalah merupakan kunjungan pertama beliau sejak dilantik menjadi Kabid Haji dan Umrah setelah sebelumnya menjabat sebagai Kabid URAIS.

Usai menyambangi Kasi PHU Kemenag Bantaeng, H. Muh. Tahir, S.Ag, MM di ruang kerjanya, Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Kaswad Sartono melanjutkan perjalanan menuju Pantai Marina didampingi H. Muh. Tahir dan Kakan Kemenag Bantaeng, H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag guna membuka sebuah pelatihan bertarap regional yang dilaksanakan oleh Balitbang Agama Kemenag Pusat.