Inilah Materi Bimtek PKG dan SKP Guru dan Kamad Se Kab. Bantaeng Tahun 2017

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bimbingan Teknis (Bimtek) PK Guru dan SKP yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) pada 3 Tingkatan dan RA se Kab. Bantaeng boleh jadi adalah yang pertama di Sulsel yang diselenggarakan atas swadaya para Guru dan Kepala Madrasah di Kab. Bantaeng.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah melalui Tim Sembilan yang dibentuk beberapa waktu yang lalu dengan personil yang terdiri dari unsur Kamad/Wakamad pada 3 tingkatan diatas, merupakan suatu tim yang cukup solid dan konsisten serta dengan motivasi yang tinggi melaksanakan pembimbingan yang dijadwalkan selama 5 hari kedepan.

Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus pun dalam pembukaan kemarin tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-setingginya kepada Kasi Pendidikan Madrasah beserta segenap anggota Tim Sembilan yang telah menginisiasi kegiatan ini dengan menggunakan dana dari swadaya para peserta.

Sebuah target pencapaian maksimal dari Bimbingan Teknis selama 5 hari terhadap 265 Guru dan Kamad se Kab. Bantaeng sedang dipertaruhkan oleh para tutor yang nantinya akan berfungsi sebagai verifikator atas SKP para Guru dan Kamad diatas, dengan konsekwensi apabila masih banyak peserta yang kurang faham atau gagal faham pasca Bimtek ini, maka langkah selanjutnya adalah pendampingan per kelompok atau bahkan person to person hingga akhirnya para Kamad dan Guru PNS se Kab. Bantaeng ini betul betul sudah minded.

Sungguh sebuah pengabdian yang patut diapresiasi oleh semua pihak demi memperoleh nilai SKP yang betul-betul valid dan dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana harapan Kepala Kantor dan para pejabat penilai lainnya.

Sehubungan dengan itu, berikut ini Humas Kemenag Bantaeng mencoba membantu mensosialisasikan materi Bimtek PKG dan SKP dari para tutor dimaksud untuk dapat diunduh dan dipelajari lebih lanjut, pada tautan berikut ini.

Materi Bimtek