Setelah Guru MA, Kini Guru MTs Ikuti Bimtek PKG dan SKP Di Kemenag Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah dibuka Kakan Kemenag Bantaeng kemarin, Bimtek PKG dan SKP bagi Guru dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bantaeng hari ini (Selasa, 28/2/2017) memasuki hari ke 2 atau angkatan II.

Bimtek PKG dan SKP angkatan ke 2 ini diikuti oleh 53 orang peserta yang terdiri dari 44 orang dari guru tingkat Madrasah Tsanawiyah sedang sisanya sebanyak 9 orang dari guru Madrasah Aliyah.

Dengan materi yang sama, Bimtek pada hari II tetap diisi oleh tutor yang sama pada angkatan I kemarin yakni ibu Ramliah, S.Ag, M.PdI (Kamad MTsN Bantaeng), Fahmi Dahlan, S.Ag, M.Ag (Kamad MIN Bantaeng), Sukmawati, S.Pd, M.Pd (Wakamad Kurikulum MAN Bantaeng), Ahmad Abdi, S.pd (Wakamad Kurikulum MTsN Gantarang) dan Usman, S.Ag (Kamad MIS Bulu-Bulu, Kec. Tompobulu) yang tergabung dalam Tim 9 dengan Ketua Tim, bapak Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. A. Muh Baedawi, MM dan Penanggung Jawab bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag.

Mengawali Bimtek pada angkatan ke-2 ini,
Kasi Pendma memberikan arahan kepada para peserta, bahwa sesuai sambutan Kakan Kemenag saat membuka Bimtek kemarin, dengan Bimtek yang digelar selama 5 hari atau 5 angkatan ini, beliau berharap pada akhirnya para Guru Dan Kepala Madrasah yang berstatus PNS yang berjumlah kurang lebih 260 orang ini akan mendapatkan pencerahan mengenai Penilaian Kinerja Guru dan penyusunan SKP mulai dari prosedur dan cara mendapatkannya hingga akhirnya menghasilkan nilai SKP yang betul-betul riel dan faktual.

Dan bahwa pada level pejabat penilai ada kesepakatan untuk tidak menandatangani SKP yang diusulkan apabila tidak melalui tim asessor yang telah terbentuk. Demikian penegasan bapak Kasi Pendma.