Pastikan Kesiapan Madrasah, Tim Verifikasi Akreditasi Madrasah Kemenag Sulsel Berkunjung Ke Kab. Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Berdasarkan usulan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng perihal akreditasi Madrasah di Kab. Bantaeng, pada hari selasa 21/2/2017. tim Verifikasi Akreditasi Madrasah dari Seksi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel mengunjungi Kab. Bantaeng guna melakukan verifikasi atas usulan dan perpanjangan Akreditasi sejumlah Madarsah di Kab. Bantaeng

Kunjungan tim Verifikasi Akreditasi Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel kali ini menyasar MTs Ma'arif Lasepang di Kelurahan Lamalaka Kec. Bantaeng dan MTs Riyadusshalihin Paradayya, Desa Bonto-Bontoa Kec. Tompobulu.

Tim yang terdiri dari 2 orang dari Seksi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel yakni Ibu Nurjannah dan Ibu Sakinah ini bertujuan untuk memantau kesiapan dari Madarasah yang bersangkutan baik yang baru maupun perpanjangan sebelum turun tim dari Badan Akreditasi Provinsi (BAP)-S/M.

Setelah diterima oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. A. Muh. Baedawi, MM, di Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, tim kemudian melakukan perjalanan ke Madrasah sasaran dengan didampingi oleh salah seorang staf Seksi Pendidikan Madrasah Ahmad Ihsan, SH.

Pada MTs Riyadusshalihin, menurut keterangan Kepala Madrasah Ilham, S.Pd, via WhatsApp kepada Humas Kemenag Bantaeng, "Alhamdulillah verifikasi berjalan lancar, setelah melihat langsung kondisi madrasah dan menanyakan beberapa hal terkait keadaan madrasah, Alhamdulillah Tim dr Kanwil menganggap kami layak untuk di akreditasi Tahun 2017 dan setelah mengisi Instrumen verifikasi Tim menyarankan beberapa hal terkait persiapan akreditasi". Demikian keterangan Kamad MTs Riyadusshalihin.

Sedangkan MTs Ma'arif Lasepang Bantaeng yang tahun ini sudah memasuki tahun ke 5 dengan status akreditasi B, menurut Tim verifikasi yang didampingi oleh Ahmad Ihsan menyatakan cukup memenuhi persyaratan untuk diajukan perpanjangan bahkan kemungkinan bisa meningkat menjadi akreditasi A.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah menyatakan dengan kegiatan verifikasi Akreditasi Madrasah yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel ini, diharapkan akan menjadi bahan atau masukan bagi Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Sekolah/ Madrasah dalam penerbitan Akreditasi nantinya, sehingga dengan akreditasi itu akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi madrasah dalam hal peningkatan profil Madrasah, baik bagi Madrasah itu sendiri maupun bagi luarannya. (Mhd).