Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Pelantikan Kakan Kemenag Luwu

Belopa Luwu (Inmas Bantaeng) - Bersama 15 Orang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota Se-Sulsel. Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, turut menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dirangkaikan dengan lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Luwu, Selasa 14 Februari 2017.

Bertempat di lapangan tenis Kantor Kemenag Kab. Luwu, Kasubag TU Kantor Kemenag Kab. Luwu H. Muh. Jufri akhirnya dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu oleh Bupati Luwu H. Andi Muzakkar menggantikan bapak H. Mujahidin Thahir yang memasuki masa pensiun setelah 5 tahun memimpin Kantor Kemenag Luwu.

Hadir pada pelantikan Kakan Kemenag Kab. Luwu tetsebut para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Luwu, para pimpinan SKPD, para pejabat Kementerian Agama mulai dari Ka.Kanwil, Kepala Bidang, hingga 16 Orang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota Se-Sulsel yang sempat hadir.

Pelantikan H. Muh. Jufri menjadi Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu ini berdasarkan SK Menteri Agama RI Nomor : B.II/3/00982 tanggal 31 Januari 2017 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nur Syam

Ka.Kanwil Kemenag Dalam Sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin khususnya Bupati Luwu dan Forkopimda Luwu atas respon dan dukungan positifnya terhadap Institusi Kementerian Agama khususnya di Kab. Luwu,

Lebih lanjut Ka.Kanwil berpesan kepada seluruh pemimpin di jajaran Kemenag se Sulsel khususnya kepada Ka.Kankekemenag Kab.Luwu yang baru saja dilantik, agar bersungguh sungguh dalam menjalankan amanah, utamakan komunikasi, Koordinasi, dan Sinergitas dengan seluruh stake holder baik internal maupun eksternal, jangan tinggalkan prinsip 3S (Salam, Senyum, Sapa).

Kepada Bupati Luwu serta para Forkopimda Kab. Luwu, Ka.Kanwil menitipkan Kepala Kantor Kemenag yang baru ini agar dapat dibina dan bersinergi, dengan harapan semoga Kementerian Agama bisa memberikan sumbangsih dan kontribusi besar kepada pembangunan di Kab. Luwu khususnya pembangunan di bidang keagamaan.

Sementara itu, Bupati Luwu H. Andi Muzakkar dalam arahannya menjelaskan bahwa suksesnya sebuah kepemimpinan akan dianggap sukses bila mampu memenuhi dan menjalankan tiga hal yang sangat mendukung yaitu Sistem, Lembaga dan Regulasi.

Beliau juga menegaskan bahwa keberhasilan itu bisa diukur bila mampu berbuat lebih baik dan lebih inovatif dari pemimpin sebelumnya, karena umat saat ini butuh pemimpin yang mau berbuat untuk kemaslahatan umat. Lakukan segala hal yang bisa memberikan bantuan yang bernilai kepada masyarakat sepanjang tidak merusak pribadi dan Institusi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Luwu menobatkan 16 Kepala Kantor Kemenag Kab.Kota Se Sulsel sebagai Orang Luwu, sebagaimana pepatah Luwu , barangsiapa yang sudah meminum air di Tanah Luwu maka secara otomatis sudah menjadi orang Luwu, kalaupun nanti akan meninggalkan Tanah Luwu dan kembali ke tempat kerjanya masing masing, maka beliau adalah orang Luwu yang merantau di daerah lain. Demikian Bupati Luwu mengakhiri sambutannya.

Add caption