Mantapkan Pengelolaan Anggaran 2017, Kasubag TU Bersama Bendahara Kantor Kemenag Bantaeng Ikuti Bimtek

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka pemantapan pengelolaan anggaran pada Tahun Anggaran 2017, Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek). yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 15 – 17 Februari 2017. bertempat di Hotel Denpasar Makassar ini.

Kegiatan ini menghadirkan 152 orang peserta yang terdiri dari Kasubag TU Kantor Kemenag kabupaten/kota sebanyak 24 orang, Kepala MAN sebanyak 31 orang, Kepala MTsN 43 irang, Kepala MIN sebanyak 54 orang dan staf pengelola keuangan pada Kanwil Kemenag Sulsel sebanyak 10 orang.

Dari Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng dihadiri oleh Kasubag TU H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA dan Bendahara Keuangan Sub Bag TU Muh Hatta, S.Ag, bersama para kepala Satker lingkup Kantor Kemenag Banteng, yaitu Kepala MIN Dampang, kepala MTsN Gantarang dan Kepala MA Dampang.

Menurut Kasubag Perencanaan dan Keuangan, M Bakri, kegiatan ini juga dimaksudkan agar pengelolaan anggaran bisa terlaksana sesuai dengan regulasi yang ada. Selain itu, Bimtek ini juga untuk menyamakan pemahaman terhadap anggaran tersebut, tambahnya.

Sementara itu, Ka Kanwil Kemenag Sulsel, Abd Wahid Thahir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting, karena menyangkut soal tekhnis kebijakan pengganggaran, yang dianggapnya sebagai ruhnya program dan kegiatan Kanwil Kemenag Sulsel. Selain itu, lanjutnya, pada kegiatan ini juga akan diisi dengan materi-materi yang sangat penting, seperti Kebijakan baru Kemenag RI terkait pengelolaan anggaran, bagaimana menyusun laporan pengelolaan keuangan negara, mekanisme pencairan dan return-nya SP2D, Pemotongan pajak dan revisi anggaran. Dan kesemua materi diatas dibawakan oleh yang berkompeten baik konsep maupun teknis,