Meski Tak Dianggarkan, Para Guru dan Kamad Gelar Bimtek PKG dan SKP Secara Swadaya

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) pada 4 tingkatan yakni RA, MI, MTs dan MA bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng Drs. H. A. Muh Baedawi, MM menginisiasi suatu kegiatan berupa Bimbingan Teknis mengenai PKG dan SKP.

Bimtek yang tak dianggarkan baik di DIPA Seksi Pedidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng maupun pada Madarasah-Madrasah Negeri ini tak menyurutkan niat para Kamad yang tergabung dalam KKM pada 4 angkatan tadi.

Dengan dana yang berasal dari swadaya para Kepala Madrasah dan guru PNS se Kab. Bantaeng, Bimtek yang dijadwalkan sebanyak 5 angkatan selama 5 hari untuk semua tingkatan pendidikan ini berhasil dibuka pada hari ini (Senin, 27/2/2017) oleh Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantaeng dengan jumlah peserta per angkatan sebanyak kurang lebih 50 orang.

Adapun narasumber atau asessor pada kegiatan Bimtek ini adalah berasal dari Tim 9 yang dibentuk oleh Kasi Pendma beberapa waktu yang lalu yang terdiri dari unsur Kamad, Wakamad bag Kurikulum dan pengawas Madrasah yang diketuai oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan Kakan Kemenag sebagai penanggung Jawab.

Para asessor yang tergabung dalam tim 9 ini, sebelumnya telah mengikuti Diklat di tingkat Provinsi mengenai PKG dan SKP dimaksud.

Sementara itu Kakan Kemenag dalam arahannya sebelum membuka Bimtek secara resmi, menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses hingga menghasilkan guru dan Kepala Madrasah yang betul-betul mengerti dan memahami mengenai PKG dan SKP sehingga tidak ada lagi Guru atau Kepala Madarasah yang tidak tau dari mana dan bagaimana menghasilkan nilai-nilai yang tertera pada PKG dan SKP tersebut dan SKP yang diajukan untuk di tanda tangani telah melakui tim verifikasi.