Rakor Pokjaluh Bantaeng Bahas Pendampingan Calon Jemaah Haji

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Rapat Koordinasi Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Kab. Bantaeng periode bulan Februari 2017 digelar kemarin, Rabu 22 Februari 2017, bertempat di Mushollah Kantor Kemenag Kab. Bantaeng.

Rakor yang dihadiri oleh segenap penyuluh Fungsional (PNS) lingkup Kantor Kemenag Bantaeng yang tersebar di 8 KUA Kecamatan se Kab. Bantaeng ini masih membahas seputar e-kinerja penyuluh dan cara menginput kegiatan ke Simpenais pusat (Sistem informasi penerangan agama Islam).

Selain itu Rakor yang dipimpin oleh Sekretaris Pokjaluh Kab. Bantaeng Sopyan Yasri, S.HI, M.SosI, ini juga membahas mengenai pendampingan jemaah calon haji yang merupakan program atau gagasan Kabid Haji Dr. Kaswad Sartono.

Melalui seleksi, para penyuluh akan ditunjuk mendampingi dan membimbing para jemaah calon haji yang berada di wilayah kerja masing-masing. Sopyan berharap para penyuluh bisa membimbing para calon jemaah haji didalam pelaksanaan ibadah.

Menurut Sopyan, "Kegiatan ini seharusnya sudah dimulai januari kemarin, tapi berhubung baru minggu ini keluar juknisnya, jadi kami akan mengkondisikan supaya bisa terpenuhi, karena nanti di pelaporan ada target dan hasil yg dicapai setiap bulan".

Lebij lanjut menurut Sopyan, dalam melaksanakan pendampingan, para penyuluh yang terbagi dalam 8 kecamatan se Kab. Bantaeng ini akan dimonitoring oleh KUA Kecamatan masing-masing. Demikian Yasri menutup Rakor sebelum Azan Dhuhur berkumandang.